gaib

jangan muncul

Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015

Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015 - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Taman Info CPNS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015
link : Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015

Baca juga


Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015

Seleksi tes cpns Honorer Kategori II (K2) resmi akan dilaksanakan pemerintah dan BKN pada bulan Agustus tahun 2015 ini. Hal ini disampaikan oleh Yuddy Chrisnandy selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) seperti dilansir dari jpnn.

Formasi alokasi tes ulang cpns honorer k2 bulan agustus ini adalah kesemuanya berjumlah 30 ribu formasi cpns honorer k2 tahun 2015.

Pemerintah berencana mengelar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (K-2) mulai Agustus 2015 atau setelah Hari Raya Idul Fitri. Tes tersebut akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015

Jumlah ini merupakan hasil perhitungan dari honorer K2 yang telah lulus tes November 2013 tetapi Penetapan NIP CPNS Honorer K2 tidak bisa diproses Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Dokumen mereka tidak sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan,” ujar Yuddy dalam rapat kerja (Raker) Komisi II DPR RI, Rabu.

Dia menambahkan, formasi tersebut akan dialokasikan untuk Kementerian/ Lembaga sebanyak 4.500. sementara, untuk pemda alokasinya sebanyak 25.500 dengan prioritas usia di atas 35 tahun. Selain itu, ada pula formasi tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh.

Namun, sebelum tes, masing-masing Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) harus memastikan ketersediaan anggaran, baik untuk membayar gaji serta biaya pelaksanaan seleksi.

Syarat Honorer K2 Tidak Lulus CPNS Ikut Ujian Tes CPNS Honorer K2 Tahun 2015


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberi kesempatan kembali untuk tenaga honorer K2 yang memenuhi persyaratan tetapi belum lulus (Eks K2) untuk tes menjadi pegawai negeri sipil.

Jumlahnya tidak akan lebih dari 456 ribu, bahkan mungkin kurang. Hal itu diungkapkan Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi saat menerima perwakilan honorer K2 di kantornya.

Berikut syarat kriteria Honorer K2 Ikut tes CPNS 2015 seperti informasi dan pemberitaan yang dilansir dari JPNN antara lain adalah sebagai berikut :
  • Honorer K2 yang pernah ikut tes CPNS tapi tidak lulus dan masih tetap bekerja secara terus menerus di instansi pemerintah serta juga telah terdaftar dalam database BKN dan telah memiliki nomor tes seleksi CPNS.
  • Honorer K2 wajib memenuhi ketentuan dalam PP nomor 56 tahun 2012. Yaitu, dibiayai bukan dari APBN atau APBD, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan bekerja di instansi pemerintah, masa kerja paling sedikit satu tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus.
  • Honorer K2 tersebut juga harus berusia paling rendah 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun pada 1 Januari 2006.
  • Kebenaran data yang disampaikan dijamin dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang ditandatangani PPK, yang sebelumnya sudah dilakukan verifikasi dan validasi terpadu oleh BKN dan BPKP sebelum tes dilaksanakan
Syarat Kriteria Honorer K2 Ikut tes CPNS 2015

Menurut Yuddy, untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PNS harus tetap melalui tes. Namun, akan ada prioritas bagi honorer K2 yang berusia diatas 35 tahun.

Prinsipnya harus tetap ada tes karena ada aturannya berdasarkan UU ASN. Sebagian besar honorer K2 ini usianya di atas 35 tahun, karena itu kita prioritaskan yang ikut tes adalah yang usianya diatas 35 tahun.

Yuddy juga menegaskan mengenai status dari kurang lebih 80 ribu orang yang lulus seleksi CPNS dari jalur K2 yang belum dilakukan pemberkasan di BKN karena tidak dilengkapi SPTJM atau tidak memenuhi persyaratan administrasi, akan dibatalkan.

"Kekosongan formasi tersebut diproyeksikan untuk diisi Eks K2 asli yang akan mengikuti tes nanti," kata Yuddy. Yuddy berharap dengan adanya kebijakan ini maka seluruh persoalan honorer K2 bisa selesai di akhir tahun 2015. Seperti dikutip dari laman website www.menpan.go.id.


Demikianlah Artikel Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015

Sekianlah artikel Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015 dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2015/04/tes-cpns-honorer-k2-agustus-2015.html

0 Response to "Tes CPNS Honorer K2 Agustus 2015"

Posting Komentar

IKLAN