gaib

jangan muncul

Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite

Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Taman Psikologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite
link : Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite

Baca juga


Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite

BBM jenis baru Pertalite akan menggantikan premium bensin yang akan dihapus oleh Pemerintah secara bertahap. Mulai Mei 2015 Pertalite. Pemerintah telah mengetahui akan rencana penggantian premium dengan bensin baru pertalite ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan bahan bakar minyak pengganti Premium tidak akan disubsidi oleh pemerintah, meski tetap terjangkau oleh masyarakat.

Kalla mengatakan pemerintah akan menjual dengan harga Pertalite BBM pengganti Premium, dengan harga yang baru sesuai kualitas komoditas tersebut yang dinilai lebih baik.

Menurut informasi dan pemberitaan bahwa pemerintah juga telah memberikan batas waktu kepada pihak Pertamina dalam rangka menghapus Premium secara bertahap paling lambat di tahun 2017.

Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan akan meluncurkan produk BBM bensin baru dengan kadar oktan 90 tersebut pada Mei 2015. Ahmad menjamin produk ini lebih halus dan ramah lingkungan.

Karena baru bersifat persiapan dan sosialisasi, peredaran Pertalite hanya terbatas di beberapa lokasi. Ahmad menyebutkan BBM baru ini akan beredar di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan sejumlah kota besar lain di Jawa.

Meski tak membutuhkan persetujuan dari pemerintah maupun DPR untuk meluncurkan BBM jenis baru ini, Pertamina telah mengkomunikasikan rencana ini kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menteri ESDM Sudirman Said merestui niat PT Pertamina (Persero) menghapuskan bensin jenis RON (research octane number) 88 atau Premium pada Mei mendatang. Menurutnya, akibat RON 88 pula Indonesia tidak bisa memproduksi bahan bakar dengan RON di atas 90.

"Boleh saja. Karena apa, RON 88 itu memang itu unik sekali. Cuma Indonesia yang punya RON 88 sebabnya karena refinery kita tidak diperbarui,” kata Sudirman di kompleks Istana Negara, Jumat.

Sudirman menambahkan bahwa penghapusan Premium bukan berarti semua jenis BBM RON 88 dihilangkan secara langsung. Sebab, katanya, penghapusan Premium akan dilakukan secara bertahap untuk tetap menjaga daya beli masyarakat.

Awal Mei nanti Pertamina menerapkan kebijakan agar Premium hanya bisa dibeli oleh kendaraan umum dan di sejumlah SPBU pinggiran kota. Sebagai gantinya, masyarakat akan diberi pilihan produk pengganti Premium yang dinamai Pertalite dengan kualitas antara RON 88 dan 92.

Dan memang ada beberapa Kelebihan Keunggulan Pertalite Pengganti Premium ini yaitu diantaranya adalah bahwa Pertalite memiliki kadar oktan lebih tinggi dari premium dan lebih rendah dari pertamax.

Dengan begitu untuk setiap konsumen yang menggunakan produk ini pun diklaim akan menghasilkan pembakaran yang optimal pada kinerja mesin kendaraan.

Bensin baru pertalite ini lebih bersih sehingga Pertalite juga dipastikan tidak membuat mesin kendaraan mudah rusak dan bunyi.

Manfaat tujuan penghapusan Premium adalah menekan pencemaran udara akibat pembakaran BBM. Sebab dengan kadar oktan lebih tinggi maka pembakaran bahan bakar pada kendaraan bisa jadi lebih baik


Demikianlah Artikel Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite

Sekianlah artikel Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2015/04/premium-dihapus-diganti-bbm-baru.html

0 Response to "Premium Dihapus Diganti BBM Baru Pertalite"

Posting Komentar

IKLAN