gaib

jangan muncul

Android Bootloop ? ini cara mengatasinya

Android Bootloop ? ini cara mengatasinya - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Android Bootloop ? ini cara mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips dan trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Android Bootloop ? ini cara mengatasinya
link : Android Bootloop ? ini cara mengatasinya

Baca juga


Android Bootloop ? ini cara mengatasinya

http://publicarticel.blogspot.com/2015/01/android-bootloop-dan-cara-mengatasinya.html
Android Bootloop , ini cara mengatasinya
Apasih Bootloop itu?
Ketika Hp / Smartphone atau tab anda gagal untuk booting (starup) dan gagal untuk masuk menu awal itulah yang dinamakan Bootloop. Jadi bootloop pada android yaitu keadaan ketika Android gagal dalam melakukan proses Star-up sehingga tidak bisa masuk ke menu utama Android sehingga Hp/Smartphone tidak dapat digunakan.
Jika saat anda mengalami hal seperti anda tidak perlu langsung berpikir untuk membawa android anda ke tukang service, coba laukan beberapa hal ini terlebih dahulu.

Hal Mudah atasi Bootloop pada android.

Bila Hp/ Smartphone Android anda saat dinyalakan , proses start- up  tidak tuntas dan hanya muncul gambar androidnya atau hanya muncul logo smartphonenya saja  cara mengatasinya adalah sebagai berikut :
- Turn off kan power Android anda
- Buka dan lepaskan Batrai Smartphone Android anda
- Biarkan beberapa menit (3-15menit )
- setelah itu pasang dan nyalakan kembali Smartphone Android anda tadi.
Bila dengan melakukan hal diatas HP smartphone Android anda bisa masuk kemenu utama, Berarti Android anda hanya mengalami light bootloop saja.

Bila hal diatas sudah dilakukan namun Android anda masih gagal booting atau gagal masuk kemenu utama, Berarti besar kemungkinan Smartphone atau android anda mengalami medium bootloop atau bahkan hard bootloop.

Untuk kasus medium dan hard bootloop cara mengatasinya tidak bisa jika tanpa menggunakan alat bantu PC ataupun laptop. Tujuannya iyalah supaya bisa melakukan backup data dan melakukan recovery mode baik itu recovery image ataupun recovery CWM. Namun syaratnya iyalah anda sebelumnya harus sudah pernah membackup data ROM Android anda .Bila anda belum pernah melakukan back up berarti nda tidak bisa melakukan restore data.

Bila ada pertanyaan bagaimana solusi untuk Android yang belum pernah memback up?
Solusinya yaitu, dengan melakukan reset pabrik /root.

Cara terbaik supaya menjaga Smarphone Android anda tidak Bootloop yaitu :
1 . Jangan mengutak atik system Android yang tidak nada ketahui pengaturannya.
2.Jangan menginstal suatu aplikasi dengan keadaan batrai sudah hampir habis. Sebab bisa mengakibatkan install belum 100% namun batrai sudah habis, yang akibatnya penginstalan tidak terjadi 100%.

bila anda kurang yakin untuk melakukan Recovery ataupun melakukan reset pabrik sebaiknya anda membawa Smartphone android anda ke tukang service, Namun saran saya bila ada masalah pada smartphone android anda, jangan langsung membawanya ke tukang service, ada baiknya anda melakukan browisng untuk mencari tahu kemungkinan dan kerusakan apa yang terjadi pada android anda. Sekian dari saya mengenai Bootloop pada android semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Android Bootloop ? ini cara mengatasinya

Sekianlah artikel Android Bootloop ? ini cara mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Android Bootloop ? ini cara mengatasinya dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2015/01/android-bootloop-ini-cara-mengatasinya.html

0 Response to "Android Bootloop ? ini cara mengatasinya"

Posting Komentar

IKLAN