gaib

jangan muncul

Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019

Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019 - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Taman Info Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019
link : Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019

Baca juga


Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019

Update terbaru daftar susunan nama-nama menteri kabinet Kerja Jokowi JK minggu 26 Oktober 2014 akan diumumkan oleh Presiden Terpilih 2014-2019 Joko Widodo di halaman antara istana kepresidenan pada pukul 17.10.

Pengumuman nama-nama menteri Kabinet Presiden Jokowi 2014 akan dilaksanakan pada minggu sore tanggal 26 Oktober ini.

Hal ini diungkapkan oleh Andi Widjajanto selalu mantan Mantan Deputi Tim Transisi Jokowi seperti yang dilansir dari media jpnn.com beberapa waktu yang lalu. (minggu 26/10/14).

Jadwal pengumuman kabinet pemerintahan Presiden Jokowi pun berupaya memastikan agar persiapan prosesi perkenalan kabinetnya pada hari Minggu 26 Oktober dan serta juga pelantikan menteri kabinet Jokowi Senin 17 Oktober 2014 besok, berlangsung dengan lancar.

Menteri Kabinet Jokowi JK 2014 - 2019

Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK


Ada 34 Kementerian dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK dan dua orang wakil menteri yakni Wamen Luar Negeri dan Wamen Keuangan, dalam kabinet bernama Kabinet Kerja.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla membacakan susunan kabinetnya di taman belakang Istana Negara. Dalam kesempatan itu, Jokowi menghadirkan para menterinya yang seragam mengenakan kemeja putih.

Setelah resmi diumumkan Ahad (26/8) sore ini, menteri-menteri kabinet Jokowi-JK akan langsung dilantik pada Senin (27/10) besok serta langsung akan menggelar rapat kabinet perdana.

Berikut nama-nama menteri dalam kabinet Kerja Jokowi-JK yaitu
  1. Menteri Sekretaris Negara: Prof. Dr. Pratikno (Rektor UGM)
  2. Kepala Bappenas: Andrinof Chaniago (Ahli kebijakan publik dan anggaran)
  3. Menteri Kemaritiman: Indroyono Soesilo (Praktisi)
  4. Menko Politik Hukum dan Keamanan: Tedjo Edy Purdjianto (Mantan KSAL)
  5. Menko Perekonomian: Sofyan Djalil (ahli ekonomi)
  6. Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani (PDIP)
  7. Menteri Perhubungan: Ignatius Jonan (Dirut PT KAI)
  8. Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti (Wirausahawati)
  9. Menteri Pariwisata: Arief Yahya (Profesional)
  10. Menteri ESDM: Sudirman Said
  11. Menteri Dalam Negeri: Tjahjo Kumolo (PDI Perjuangan)
  12. Menteri Luar Negeri: Retno Lestari Priansari Marsudi (Dubes RI di Belanda)
  13. Menteri Pertahanan: Ryamizard Ryacudu (mantan KSAD)
  14. Menteri Hukum dan Ham: Yasonna H.Laoly (PDI Perjuangan)
  15. Menkominfo: Rudi Antara (profesional)
  16. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: Yuddy Chrisnandi (Nasdem)
  17. Menteri Keuangan: Bambang Brodjonegoro (ekonom)
  18. Menteri BUMN Rini M.Soemarno (mantan Ketua Tim Transisi/mantan menteri perindustrian)
  19. Menteri Koperasi dan UMKM: Puspayoga
  20. Menteri Perindustrian: Saleh Husin (Hanura)
  21. Menteri Perdagangan: Rahmat Gobel (profesional)
  22. Menteri Pertanian: Amran Sulaiman (praktisi)
  23. Menteri Ketenagakerjaan: Hanif Dhakiri (politisi)
  24. Menteri PU dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadimuljono (birokrat)
  25. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya (Nasdem)
  26. Menteri Agraria dan Tata Ruang: Ferry Musyidan Baldan (Nasdem)
  27. Menteri Agama: Lukman Hakim Saifudin (PPP)
  28. Menteri Kesehatan: Nila F Moeloek (profesional)
  29. Menteri Sosial: Khofifah Indra Parawansa (tokoh Muslimah NU)
  30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan anak: Yohanan Yambise
  31. Menteri Budaya Dikdasmen: Anies Baswedan (mantan Tim Transisi)
  32. Menristek dan Dikti: M.Nasir (Rektor Undip)
  33. Menpora: Imam Nahrawi (politisi)
  34. Menteri PDT dan Transmigrasi: Marwan Jafar (PKB)

Pelantikan Menteri Kabinet Jokowi Senin 27 Oktober 2014


Setelah menjadwalkan pengumuman daftar nama menteri di kabinetnya, Presiden Jokowi rencananya mengagendakan pelantikan menteri pada Senin 27 Oktober 2014. Hal ini seperti informasi pemberitaan yang dilansir dari media aktualpost.com.

Hal tersebut diungkapkan mantan deputi tim transisi, Andi Widjajanto. Seperti yang diketahui dalam konfirmasinya mantan deputi tim transisi, Andi Widjajanto mengatakan jika acara perkenalan para menteri rencananya dilakukan jam 16.00.

“Kemungkinan akan ada perkenalan anggota kabinet pada Minggu sore, jam 16.00 di halaman antara Istana Merdeka dan Istana Negara” ungkap Andi di kompleks Istana, Jumat 24 Oktober 2014 malam.

Pelantikan Menteri Kabinet Jokowi Senin 27 Oktober 2014

Menurut Andi Widjajanto jika acara perkenalan anggota kabinet bersifat informal dan dalam suasana rileks. Dalam acara itu, masing-masing menteri akan memperkenalkan dirinya masing-masing. Andi mengatakan kemungkinan acara berupa minum teh bersama agar tidak terlalu formal.

Acara perkenalan, kata Andi dilakukan Ahad untuk memberikan kesempatan bagi menteri yang timggal di luar kota untuk datang ke Jakarta. Setelah diumumkan, proses pelantikan anggota kabinet Jokowi-Kalla akan dilakukan pada Senin, 27 Oktober 2014.

Pelantikan dilakukan di Istana Negara. Dalam acara pelantikan, konsep acara lebih formal dan mengikuti protokoler yang ada selama ini.

Semula Jokowi rencananya akan mengumumkan susunan kabinet pada Jumat, 24 Oktober 2014. Namun pengumuman batal dilakukan karena Jokowi masih mengkaji hasil laporan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Andi membantah jika batalnya rencana pengumuman kabinet disebabkan karena masih ada pertentangan soal kandidat menteri yang diajukan oleh partai. Andi mengatakan posisi menteri dari partai sudah pas, sehingga tak mempengaruhi pengumuman nama kabinet.

Prosesi Perkenalan Menteri Baru Jokowi


Mengenai prosesi perkenalan menteri, Andi seperti yang dilansir dari jpnn.com mengatakan acara tersebut dikemas sederhana. Perkenalan menteri tersebut akan dilakukan di halaman depan Istana Merdeka. Para menteri nantinya didampingi istri atau suami beserta keluarganya.

Acara dimulai dengan Presiden Jokowi yang memperkenalkan para pembantunya satu persatu. Kemudian, mereka akan dijamu Presiden dengan hidangan ringan. Prosesi tersebut mirip tea party.

"Jadi nggak ruwet-ruwet, hanya menteri-menteri dipanggil. Presiden kenalkan satu-satu, setelah itu 34 menteri minum teh, nikmati snack sore, kenalan satu sama lain, untuk membuat suasana cair. Lalu akan ada briefing sedikit tentang pelaksanaan pelantikan tanggal 27 (Oktober) hari Senin,"papar Andi.

Setelah prosesi tersebut, lanjut Andi, Presiden Jokowi segera meminta para menteri untuk langsung siap bekerja. Karena sidang kabinet perdana akan dilakukan sesaat pasca pelantikan menteri yang berlangsung di Istana Merdeka.

"Jadi sidang kabinet jam 11 siang lalu rapat kabinet jam 2 siang. Dan hari kedua, hari Selasa (28/10), menteri langsung bekerja," tegasnya.


Demikianlah Artikel Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019

Sekianlah artikel Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019 dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2014/10/menteri-kabinet-kerja-jokowi-jk-2014.html

0 Response to "Menteri Kabinet Kerja Jokowi JK 2014 - 2019"

Posting Komentar

IKLAN