gaib

jangan muncul

Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014

Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014 - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel CPNS2014, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014
link : Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014

Baca juga


Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014

Persyaratan pendaftaran online CPNS 2014 selain harus mendaftar melalui laman website portal nasional di http:// panselnas.menpan.go.id atau juga di sscn.bkn.go.id syarat lainnya adalah harus mendaftar ulang di instansi kementrian atau instansi daerah yang dilamarnya.

Berikut penjelasan dari Tumpak Hutabarat selaku dari Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menjelaskan tata cara syarat daftar registrasi online seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 yang dilansir dari JPPN.com.

Meski pelamar CPNS online harus mendaftar ulang ke instansi yang dilamar, bukan berarti masyarakat bisa melamar langsung. Pasalnya, persyaratan utama bagi peserta tes CPNS harus mendaftar secara online.

Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014

Sistem pendaftaran CPNS sekarang kan single entry atau satu pintu. Setelah pelamar dapat registrasi baru bisa ke instansi yang dilamar.

Bila ada yang coba-coba langsung datang melamar ke Instansi Pusat Kementrian Daerah Yang membuka lowongan CPNS 2014 ini tidak akan diterbitkan kartu peserta ujiannya. Kartu ujian ini hanya bisa diberikan kepada peserta yang telah mendaftar langsung secara online.

"Hanya yang mendapatkan kartu ujian yang bisa ujian karena namanya tercatat di dalam data Panselnas. Panselnas juga yang akan mengatur kapan pesertanya ujian," terangnya.

Pelamar CPNS Online Harus Daftar Ulang


Para pelamar CPNS online harus mendaftar ulang ke instansi yang dilamar. Hal ini untuk menghindari terjadinya manipulasi data saat registrasi pendaftaran CPNS online.

Jadi setiap pelamar yang sudah mendaftar secara online harus mendaftar ulang ke instansi bersangkutan, dengan membawa fotocopy ijazah, pasfoto, dan nomor registrasi pendaftaran online yang telah dilakukannya dalam proses tahapan alur pendaftaran registrasi cpns secara online di tahun ini.

Dari instansi kemudian mengeluarkan kartu ujian di mana yang bersangkutan sudah resmi tercatat sebagai peserta tes CPNS. Setelah mendapatkan kartu ujian, Panselnas akan mengumumkan di mana peserta tersebut ujian, hari apa, tanggal dan jam berapa. "Semuanya nanti tertera dengan jelas di website Panselnas dan http://sscn.bkn.go.id," ucapnya.

Pendaftaran CPNS online rencananya dimulai 20 Agustus. Dalam pendaftaran onlie ini, peserta hanya membutukan Nomor Induk Pependudukan (NIK) saja. Setelah pendaftaran, peserta akan mendapatkan nomor registrasi.

Tahapan seleksi CPNS 2014 memasuki pengumuman lowongan yang dilakukan masing-masing instansi, baik pusat maupun pemda, dimulai minggu ke 3 bulan agustus ini.

Tahapan ini berlangsung hingga 29 Agustus 2014. Para peminat kursi CPNS dapat mendaftarkan diri secara online mulai 20 Agustus hingga 3 September 2014.

Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 550. (ini untuk pendaftaran cpns kemendag 2014 yang telah mulai diumumkan oleh kementrian terkait).


Demikianlah Artikel Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014

Sekianlah artikel Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014 dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2014/08/syarat-daftar-online-cpns-panselnas.html

0 Response to "Syarat Daftar Online CPNS Panselnas Tahun 2014"

Posting Komentar

IKLAN