gaib

jangan muncul

Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014

Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014 - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Taman Info Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014
link : Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014

Baca juga


Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014

Pesta konser rakyat syukuran pelantikan presiden Jokowi JK Senin Oktober 2014 akan diselenggarakan kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan Monas dalam rangka mengantarkan Jokowi-JK ke istana kepresidenan di hari pertama bertugas.

Setelah pelantikan Presiden Wakil Presiden Jokowi-JK dilakukan di gedung MPR Senin 20 Oktober, rencananya pasangan pemimpin Indonesia tersebut akan menggelar kirab budaya dan menghadiri pesta rakyat di kawasan Monas.

Pada acara itu, Jokowi-JK rencananya diarak menggunakan kereta kencana dengan diiring sejumlah karnaval budaya, yakni Reog Ponorogo, Barongsai, dan atraksi kesenian lainnya.

Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi JK 20 Oktober 2014
Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi JK 20 Oktober 2014

Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden Jokowi JK


Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyusun acara pelantikan Joko Widodo pada 20 Oktober 2014. Acara tersebut merupakan rangkaian pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden di MPR.

Acara sidang paripurna MPR pelantikan Jokowi-JK dimulai pada pukul 10.00 WIB. Jokowi dan JK akan diambil sumpahnya sebagai Presiden dan wakil presiden.

Jokowi akan diambil sumpahnya sebagai presiden pada pukul 10.20 WIB.

Setelah itu, pengucapan sumpah wakil presiden akan diucapkan oleh Jusuf Kalla. Pengucapan sumpah selesai, Jokowi akan memberikan pidato pertama sebagai presiden RI 2014-2019.

Sejumlah mantan presiden, kepala negara dan utusan negara sahabat juga dijadwalkan hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di gedung DPR/MPR itu.

Kepala Negara yang dijadwalkan hadir antara lain; Perdana Menteri Thailand, Australia, Singapura, Haity, dan Malaysia. Usai dilantik dan disumpah, Jokowi juga dijadwalkan berpidato untuk pertama kalinya sebagai Presiden.

Berikut ini Jadwal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden seperti dikutip dilansir dari media news.detik.com yaitu :
  1. Pukul 08.00 WIB Penerimaan anggota serta undangan.
  2. Pukul 09.21 WIB Kehadiran Wakil Presiden terpilih.
  3. Pukul 09.23 WIB Kehadiran Presiden terpilih.
  4. Pukul 09.25 WIB Kehadiran Wakil Presiden.
  5. Pukul 09.27 WIB Kehadiran Presiden.
  6. Pukul 09.28 WIB Persiapan penyambutan kehadiran tamu VVIP negara sahabat oleh Presiden dan Wakil Presiden.
  7. Pukul 09.29 WIB Kehadiran utusan khusus Japan.
  8. Pukul 09.31 WIB Kehadiran PM Thailand.
  9. Pukul 09.33 WIB Kehadiran PM Australia.
  10. Pukul 09.35 WIB Kehadiran PM Singapura.
  11. Pukul 09.37 WIB Kehadiran PM Haity.
  12. Pukul 09.39 WIB Kehadiran PM Malaysia dan Isteri.
  13. Pukul 09.41 WIB Kehadiran Gubernur Jenderal Papua Nugini.
  14. Pukul 09.43 WIB Kehadiran Presiden Timor Leste.
  15. Pukul 09.45 WIB Kehadiran Sultan Brunai Darussalam.
  16. Pukul 09.50 WIB VVIP memasuki ruang sidang paripurna.
  17. Pukul 10.00 WIB Menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya.
  18. Pukul 10.02 WIB Mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua MPR.
  19. Pukul 10.05 WIB Pembukaan sidang paripurna MPR oleh Ketua MPR. Pembacaan Keputusan KPU oleh Ketua MPR.
  20. Pukul 10.12 WIB Pengucapan sumpah/janji Presiden.
  21. Pukul 10.16 WIB Pengucapan sumpah/janji Wakil Presiden.

Konser Rakyat Jokowi JK


Gabungan sukarelawan dan simpatisan Jokowi-JK akan menggelar Syukuran Rakyat Salam 3 Jari memperingati dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Rangkaian acara syukuran tersebut akan berlangsung empat hari, 17-20 Oktober 2014.

Ketua Panitia Nasional Syukuran Rakyat, Abdee Negara, mengatakan acara digelar sebagai ungkapan rasa syukur seluruh rakyat Indonesia atas terselenggaranya pileg dan pilpres secara demokratis.

"Kami imbau masyarakat untuk menggunakan baju atasan putih pada setiap acara syukuran berlangsung,” kata Abdee di Jakarta, Rabu malam.

Kelompok Relawan Joko Widodo yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Dua Puluh Oktober (Geruduk) akan mengadakan Syukuran Rakyat atas dilantiknya Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden 2014 - 2019.

Acara tersebut akan dibagi menjadi tiga kegiatan yang diawali sejak pukul 09.00 WIB. "Kami mulai jam 09.00 pagi. Starting point di Semanggi, depan kampus Atmajaya," ujar Panel Barus dari Pusat Informasi Relawan, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/10/2014).

Berkumpulnya masyarakat di depan kampus Atmajaya merupakan kegiatan pertama dalam rangkaian acara ini. Kegiatan ini disebut Apel Kesiagaan. Di sana, masyarakat akan menunggu hingga pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla selesai.

Konser Rakyat Jokowi JK

Setelah itu, apabila pelantikan berlangsung dengan lancar, Joko Widodo akan menghampiri para relawan dan masyarakat di Semanggi untuk mengikuti kegiatan kedua, yaitu Kirab Budaya.

Dari Semanggi, Jokowi akan berangkat bersama arak-arakan menuju ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Rencananya, Geruduk ini akan menyediakan kereta kencana atau kapal pinisi untuk dinaiki Jokowi.

Setibanya di Istana Negara, Jokowi-JK akan menjalani prosesi upacara penyambutan militer. Setelah itu, keduanya akan melakukan teleconference dengan masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Setelah kegiatan di Istana Negara selesai, Jokowi-JK akan kembali menemui relawan yang sudah menunggu di panggung rakyat di Monas. Acara ini akan diisi dengan pertunjukan musik oleh artis-artis ternama, di antaranya Slank, Oppie Andaresta, Saykoji, /Rif dan Aura Kasih.

Acara ini rencananya ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pembacaan doa. Acara diperkirakan selesai pada pukul 22.00 WIB dengan terlebih dulu dilakukan pelepasan 17.480 lampion serentak di 31 lokasi di seluruh Indonesia.


Demikianlah Artikel Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014

Sekianlah artikel Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014 dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2014/10/pesta-rakyat-pelantikan-presiden-jokowi.html

0 Response to "Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Jokowi JK 20 Oktober 2014"

Posting Komentar

IKLAN