gaib

jangan muncul

Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP

Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel CPNS2014, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP
link : Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP

Baca juga


Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP

Cara dan persyaratan pendaftaran cpns online 2014 melalui laman website situs panselnas menpan.go.id akan bisa diakses pengguna internet mulai minggu 24 Agustus 2014 sampai dengan tanggal 7 Oktober 2014 ini. Dan informasi yang diperoleh dari finance.detik.com bahwa pendaftaran CPNS wajib pakai e-KTP di tahun 2014 ini.

Hal ini berdasarkan pada pernyataan dari Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Herman Suryatman yang mengatakan bahwa calon pelamar diwajibkan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik alias e-KTP.

Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP

Herman mengatakan, e-KTP diperlukan sebagai alat validasi utama saat pelaksanaan tes seleksi CPNS 2014 yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT). KTP elektronik akan dipergunakan untuk memastikan bahwa seseorang yang melakukan tes adalah benar-benar pelamar yang bersangkutan.

Oleh karena itu, bila masyarakat yang berminat melakukan pendaftaran CPNS maka dia harus mengurus e-KTP. Karena memang penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini mewajibkan seluruh pesertanya menggunakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) saat melamar melalui online.

Lalu bagaimana masyarakat yang belum memiliki E-KTP namun ingin mendaftar CPNS?

Berikut penjelasan dari Tim Audit IT Panselnas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yaitu Zainul Azwar Efendi tentang bagaimana cara mengurus e-KTP untuk daftar online cpns 2014 di website panselnas.menpan.go.id seperti pemberitaan yang dimuat di jogja.tribunews.com.

"Itu makanya kita mensyaratkan E-KTP. Harus E-KTP saat mendaftar online. Kalau tidak punya E-KTP harus urus segera di daerahnya masing-masing," ujar Zainul di Jakarta, Rabu (20/8/2019).

Dia menjelaskan, keharusan E-KTP ini agar data pelamar yang mendaftar sama dengan data yang ada di pemerintah.

Tahun lalu kata dia, pelamar CPNS yang belum memiliki E-KTP bisa menggunakan paspor. Tetapi untuk tahun ini, peraturan tersebut tidak lagi berlaku. Jadi masyarakat yang tidak memiliki E-KTP dipastikan tidak dapat melamar CPNS tahun 2014 ini.

KemenPAN-RB mulai hari ini yaitu minggu panselnas minggu 24 Agustus membuka pendaftaran secara online seleksi CPNS 2014 melalui portal nasional Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sobat bisa mengaksesnya melalui laman panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id.


Demikianlah Artikel Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP

Sekianlah artikel Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2014/08/syarat-pendaftaran-cpns-online-2014.html

0 Response to "Syarat Pendaftaran CPNS Online 2014 Pakai e-KTP"

Posting Komentar

IKLAN