gaib

jangan muncul

Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id

Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel CPNS2014, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id
link : Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id

Baca juga


Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id

Pendaftaran Online Kementrian Kesehatan 2014 telah resmi diumumkan oleh panitia seleksi penerimaan CPNS di Lingkungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk lowongan pendaftaran CPNS Kemenkes Depkes 2014 ini. Registrasi daftar online melalui website situs panselnas.menpan.go.id dan juga cpns.kemkes.go.id

Informasi baru update mengenai pengumuman penerimaan seleksi rekrutmen tes CPNS Kemenkes tahun anggaran 2014 - 2015 ini resmi didapatkan dan dilansir dari situs resmi Kementrian Kesehatan yaitu di ropeg.kemenkes.or.id pada bulan September 2014 ini.

Karena memang dalam rangka menghindari penipuan pada website untuk melakukan proses pendaftaran cpns kemenkes depkes tahun 2014 Kementrian Kesehatan hanya menggunakan website situs portal http://ropeg.kemenkes.or id dan juga situs laman website http://cpns.kemkes.go.id

Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id

Penerimaan CPNS 2014 Kemenkes menduduki posisi ke tiga sebagai pembuka lowongan cpns terbanyak tahun ini di dalam lowongan pendaftaran cpns kementrian kesehatan yang menyediakan lowongan formasi jabatan sebanyak 2285 .

Posisi paling banyak didapat pada pendaftaran cpns kemenkeu 2014 yang mendapat formasi 9.000 orang. Dilanjutkan pada pendaftaran cpns kemendikbud online 2014 yang mendapat jatah kursi formasi sebanyak 5.000

Para calon pelamar juga bisa langsung mendaftar di www.panselnas.menpan.go.id. Formasi cpns kementrian kesehatan tahun 2014 ini adalah sekitar 2.096 kursi yang disediakan oleh Panitia Seleksi Nasional CPNS.

P E N G U M U M A N

NOMOR : KP.01.02/II/584/2014
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2014

Kementerian Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2014 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

Persyaratan Umum Pelamar
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Nopember 2014.
  3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran. Sehat jasmani dan rohani.
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  5. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  7. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah. Setiap pelamar harus dapat mengoperasikan komputer (MS Office, surat elektronik dan browsing internet).
Alokasi Kuota Formasi CPNS Kemenkes 2014
Alokasi formasi CPNS sejumlah 2.285 untuk Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia dengan jenjang pendidikan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 kesehatan dan D.III/D.IV/S1/S2 non kesehatan.

Formasi tenaga kesehatan pada cpns kemenkes depkes ini terdiri dari formasi dokter, dokter spesialis, apoteker, asisten apoteker, radiografer, formasi bidan, formasi perawat cpns kemenkes, gizi nutrisionist dan tenaga kesehatan lainnya. Perawat lulusan S1 Sarjana dan formasi perawat lulusan DIII Keperawatan.

Untuk rincian formasi dan jadwal pelaksanaan pendaftaran akan diumumkan kemudian melalui website Portal Nasional CPNS Tahun 2014 (https://panselnas.menpan. go.id) dan website Kementerian Kesehatan (http://cpns.kemkes.go.id).

Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2014

Tahapan Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2014

Berikut adalah beberapa tahapan serta alur proses dan tata cara untuk melakukan registrasi daftar online cpns kemenkes depkes tahun 2014-2014 yaitu :
  • Pelamar terlebih dahulu melihat pengumuman dan alokasi formasi CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2014 yang tersedia melalui Portal Nasional CPNS Tahun 2014 (https://panselnas.menpan.go.id) dan website Kementerian Kesehatan (http://cpns.kemkes.go.id).
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui Portal Nasional CPNS TH 2014 (https://panselnas.menpan.go.id) dengan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama, tempat lahir, tanggal lahir, alamat email dan password serta pilihan instansi yang dituju.
  • Setelah proses pendaftaran berhasil dilakukan pelamar akan mendapatkan email konfirmasi berisi username dan password sebagai login ke website Kementerian Kesehatan (http://cpns.kemkes.go.id) untuk melakukan pendaftaran online lanjutan minimal 24 jam setelah pendaftaran dilakukan.
  • Pelamar melanjutkan proses pendaftaran dengan mengisi data yang dibutuhkan dengan memperhatikan petunjuk pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen pendukung dapat mengakibatkan ketidaklulusan seleksi administrasi.
  • Pelamar diperkenankan untuk memilih maksimal 3 (tiga) formasi jabatan selama kualifikasi jenjang pendidikan pelamar sesuai dengan yang dibutuhkan. Pelamar tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah diisikan pada saat pendaftaran.
  • Mencetak hasil pendaftaran online sebanyak 2 (dua) lembar, menempel 1 (satu) lembar pas foto terbaru berukuran 4x6 berlatar belakang warna merah serta menandatangani print out pendaftaran tersebut.
Pengiriman Berkas File Dokumen Pendaftaran Online
  1. Berkas pendaftaran dikirim ke Panitia Provinsi sesuai peminatan pilihan pertama.
  2. Berkas pendaftaran dikirim melalui Pos Indonesia dengan kilat khusus/tercatat/ekspres sesuai alamat yang ditentukan.
  3. Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO Box sesuai provinsi peminatan pilihan pertama.
  4. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan tidak ada pengiriman berkas susulan.
  5. Berkas yang diterima sebelum jadwal yang ditentukan dianggap tidak berlaku.
Bagi yang masih dalam masa penugasan PTT harus melampirkan fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan yang dilegalisir dan dicap basah oleh Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten tempat bertugas.

Contoh : Selesai Masa Bakti di Provinsi Maluku sedangkan yang bersangkutan saat ini berdomisili di Jakarta, maka legalisir dapat dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan menunjukkan asli Surat Keterangan Selesai Penugasan atau SMB.

Dokter/Dokter Gigi PTT yang saat ini bertugas di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, maka legalisir dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari atau Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Berkas File Dokumen Pendaftaran Online

Surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- berisi :
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  • Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
Berkas administrasi dokumen yang harus dilengkapi dalam proses penerimaan cpns 2014 seperti diatas harus benar agar proses dan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS kemenkes 2014 berjalan dengan baik dan masuk dalam tahapan berikutnya yaitu Tes TKD CAT CPNS kemenkes 2014 nantinya.

Seluruh dokumen disusun sesuai urutan butir di atas dan dijepit serta masukkan ke dalam map kertas dengan warna sebagai berikut yaitu :
  1. Warna map hijau untuk jabatan formasi kesehatan, pendidikan D.IV/S1/S2.
  2. Warna map merah untuk jabatan formasi kesehatan, pendidikan D.I/D.III.
  3. Warna map kuning untuk jabatan formasi non kesehatan, pendidikan D.IV/S1/S2. Warna map biru untuk jabatan formasi non kesehatan, pendidikan D.III.
Pengiriman Berkas Pendaftaran di masukkan dalam amplop dan dikirimkan pada panitia seleksi penerimaan cpns Kementrian Kesehatan tahun 2014-2014 dengan alamat sebagai berikut :
KEMENTERIAN KESEHATAN RI

Jalan H.R. Rasuna Said Blok X-5 Kavling 4-9 Jakarta 12950
Telepon : (021) 5201590 (Hunting).


Tes Online CAT CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014

Ada beberapa tahapan dalam rangka pelaksanaan ujian TKD dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) CPNS Kemenkes Depkes 2014 ini. Yaitu terdiri dari :
1. Seleksi Administrasi. Dalam hal ini Panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran dan validasi terhadap isian print out pendaftaran dengan dokumen yang dilampirkan sesuai dengan ketentuan yang telah dipersyaratkan.

2. Ujian.
Tahapan Ujian Tes CPNS kemenkes terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes Kompetensi Bidang (TKB) Kesehatan.
Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  • Ujian TKD dilakukan melalui sistem CAT (Computer Assisted Test).
  • Peserta yang berhak mengikuti ujian TKD adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi
  • Pengumuman kelulusan Tes CAT TKD CPNS Kemenkes diumumkan kemudian melalui laman website situs http://cpns.kemkes.go.id
  • Pelamar harus dinyatakan lulus ujian TKD berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk selanjutnya dapat mengikuti ujian Tes Kompetensi Bidang Kesehatan
Tes Kompetensi Bidang (TKB) Kesehatan.
  • Ujian TKB dilakukan melalui sistem Ujian Tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).
  • Jadwal pelaksanaan ujian TKB akan diumumkan kemudian menunggu penetapan daftar pelamar yang dinyatakan lulus ujian TKD berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) cpns kemenkes yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Pengumuman akhir final kelulusan dan nama-nama yang lulus tes cpns kemenkes 2014 akan diumumkan kemudian dan dapat diakses melalui website http://cpns.kemkes.go.id.
Proses Pendaftaran CPNS Online Kementrian Kesehatan 2014

Untuk melakukan proses pendaftaran cpns online kementrian kesehatan 2014 adalah melalui 2 portal laman situs website yaitu :
  1. Pertama adalah melakukan registrasi online di situs website portal panselnas.menpan.go.id
  2. Kedua setelah berhasil dan sukses mendapatkan username dan password baru kemudian para calon pelamar dan peserta melakukan konfirmasi serta login pendaftaran di website http://cpns.kemkes.go.id
Demikian informasi seputar Pengumuman Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan Kemenkes tahun 2014 ini.
  • Untuk melihat pengumuman lengkap dan detail silakan langsung menuju ke link berikut ini ===>>> cpns.kemkes.go.id.
  • Untuk langsung melakukan proses pendaftaran registrasi online silakan langsung menuju ke link berikut ini ===>>> panselnas.menpan.go.id


Demikianlah Artikel Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id

Sekianlah artikel Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2014/08/pendaftaran-cpns-kemenkes-online-2014.html

0 Response to "Pendaftaran CPNS Kemenkes Online 2014 Panselnas cpns.kemkes.go.id"

Posting Komentar

IKLAN