gaib

jangan muncul

SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit

SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit - Hallo sahabat lowongancpns, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Taman Info Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit
link : SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit

Baca juga


SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit

Penerbitan SK NIP CPNS Honorer kategori II Yang lulus tes cpns 2013-2014 akan segera dikeluarkan oleh Pemerintah dalam hal ini Badan kepegawaian Negara (BKN) dalam beberapa bulan kedepan setelah Pemerintah menverifikasi data dokumen kelengkapan dan keaslian dari para tenaga honorer yang telah lulus pada seleksi penerimaan cpns 2013 yang lalu.

Berlarut-larutnya verifikasi usulan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) honorer ini karena banyaknya data honorer bodong yang ikut juga dalam pengusulan menjadi calon pegawai negeri khusus untuk tenaga honorer kategori II ini. Inilah salah satu dari Penyebab NIP Honorer K2 Belum Dikeluarkan BKN di tahun ini.

Perkiraan prediksi penetapan secara resmi dari BKN untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai Honorer K2 yang lulus tes seleksi cpns adalah di bulan Agustus September 2014 ini. Kita tunggu bersama akan hal yang satu ini.

SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Segera Terbit

Cek NIP CPNS Honorer K2 Di Web BKN


Untuk mengetahui cara bagaimana mengecek apakah NIP Honorer kategori II sudah keluar apa belum bisa dilihat di link website resmi bkn di www.bkn.go.id lalu lihat di bagian kanan di baris ke 3 di bawah link pengumuman. Disitu tercantum kolom informasi mengenai PROFIL PNS dan pada kolom tersebut anda tinggal menulis NIP CPNS honorer yang lulus.

NIP tersebut adalah merupakan tanggal lahir yang disusun secara terbalik dan berikutnya adalah TMT CPNS Honorer K2 misal ketika PNS terhitung mulai tanggal 1 Juni 2014 maka ditulis dengan angka secara berurutan seperti terlihat di gambar diatas. Karena inilah aturan digit angka para PNS yan ditetapkan BKN pula.

Informasi Update NIP CPNS Honorer K2 Oktober November 2014

Berikut informasi terkait dengan data daftar nama para tenaga honorer K2 lulus CPNS yang diupdate per 17 Oktober 2014 ini. Baca di informasi berikut ini : penetapan SK NIP CPNS Honorer K2 Lulusan CPNS Formasi 2013-2014.

Digit angka selanjutnya adalah merupakan jenis kelamin. Yaitu bagi para pegawai pria adalah angka 1, sedangkan untuk pegawai wanita adalah 2. Selanjutnya tiga digit angka yang terakhir adalah merupakan nomor urut kepegawaian yang ditetapkan oleh BKN, dimana kita belum bisa tahu secara pasti.

Cara dan langkah mengetahui NIP cpns honorer keluar atau belum adalah sebagai berikut :
  1. Buka situs Badan Kepegawaian Negara.
  2. Kita lihat bagian kanan, ada kolom isian profil pegawai.
Kolom Isian Profil Pegawai Negeri Sipil
  1. Pada kolom NIP, masukkan perkiraan NIP anda, misalkan anda jenis kelamin perempuan, lahir pada tanggal 20 Pebruari 1981, maka masukkan 198102202014062001.
  2. Jika masih belum mengerti dan memahami maksudnya adalah bahwa, 19810220 ini adalah merupakan tanggal lahir, 201406 adalah bulan tahun pengangkatan, bila TMT dimulai pada bulan Juni 2014, 2 ini adalah jenis kelamin ( perempuan/wanita), 001 adalah nomor urut kepegawaian.
  3. Jika pada urut pegawaian 001 belum muncul nama anda, ganti menjadi 002 dan seterusnya. Maka disini adalah letak kita untuk bisa memperkirakan nomor urut kepegawaian kita masing-masing.
  4. Lakukan sampai muncul identitas anda, atau jika belum, sampai muncul gambar seperti dibawah ini.
  5. Jika belum muncul, artinya masih di dalam proses penetapan resmi dari BKN dan tentunya kita juga dimohon untuk bersabar

Honorer Kategori Dua (K2) Sudah Resmi Mendapatkan NIP


Seperti informasi yang dirilis dari laman website jpnn.com bahwa Sebanyak 5.538 honorer kategori dua (K2) resmi mengantongi NIP CPNS. Angka ini masih sedikit dibanding usulan yang masuk sebanyak 22.445 formasi. Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) per 23 Juni 2014 menyebutkan, sudah 168 instansi pusat dan daerah yang mengajukan usulan pemberkasan NIP.

Dari 168 instansi tersebut, formasi yang tersedia sebanyak 25.571. Namun yang diusulkan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) hanya 22.445 orang.

Kuspriyo Murdono selaku Deputi Bidang Kinerja dan Perundang-undangan BKN mengatakan bahwa "Yang sudah diserahkan NIP-nya sampai kemarin tanggal 23 Juni 2014 baru 5.538 orang. Sisanya sementara dalam pengolahan, terutama lagi dilihat apakah benar data yang diajukan PPK".

Pemberkasan Penetapan NIP CPNS Honorer


Proses pengajuan NIP sejatinya telah dilakukan sejak Mei 2014 lalu. Namun, daftar antrian yang panjang membuat pemberkasan NIP untuk CPNS sedikit lama. Sebab, puluhan ribu CPNS dari berbagai provinsi kabupaten kota di seluruh Indonesia adalah berjumlah puluhan ribu.

Pemberkasan Penetapan NIP CPNS Honorer

NIP menjadi hal penting bagi CPNS dan merupakan identitas bagi PNS. Hal ini disebabkan tanpa adanya NIP tidak akan pernah keluar SK CPNS. Dengan demikian, Pemerintah provinsi kabupaten kota baru akan mengeluarkan SK jika NIP dari BKN sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui BK-Diklat.

Dan bagi honorer K2 yang gagal tidak lulus tes cpns pemerintah melalui kementrian PAN-RB telah mengeluarkan Nomor B.2605/M.PAN.RB/6/2014 tertanggal 30 Juni 2014 tentang verifikasi dan juga validasi untuk proses pengangkatan menjadi CPNS bila data dan hasil verifikasinya asli serta tidak bodong.

Setelah mendapatkan NIP, masih ada tahapan selanjutnya agar data sesuai dan tidak ada perubahan. Data NIP harus benar dan jelas. Demi mendapatkan akurasi dan validasi data, akan dilakukan beberapa kali pengecekan. Berkas syarat penetapan nip cpns honorer k2 juga perlu untuk diperhatikan keakuratan dan keasliannya pula.


Demikianlah Artikel SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit

Sekianlah artikel SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit dengan alamat link https://lowongancpnsterbaruku.blogspot.com/2014/07/sk-nip-honorer-k2-lulus-cpns-telah.html

0 Response to "SK NIP Honorer K2 Lulus CPNS Telah Terbit"

Posting Komentar

IKLAN